Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Maret 20, 2011

Makan Keju Mencegah Erosi Gigi


Ternyata ada salah satu cara terbaik dan termudah untuk melawan erosi asam pada gigi, yaitu dengan mengkonsumsi sepotong keju setiap habis makan. Erosi gigi menimbulkan penipisan pada email gigi, sehingga gigi terlihat menipis dan rapuh.
Keju disarankan untuk dikonsumsi karena mengandung alkali, yang mampu menetralisi asam yang ditinggalkan oleh makanan. Makanan dan minuman yang mengansung asam ini antara lain minuman bersoda, jus buah, dan makanan manis semacam cake dan biskuit.
Menurut Dr Vida Kolahi, kepala dokter gigi di Cathedral Dental Clinic di Cardiff, Inggris, keju cheddar adalah pilihan terbaik karena kandungan alkalinya tertinggi. Sedangkan keju brie atau feta tak akan banyak berpengaruh. Anda juga tidak perlu mengkonsumsi dalam jumlah banyak. Cukup sepotong kecil sesudah makan, untuk memperbaiki kesehatan gigi dengan cepat dan mudah.
Bagi pasien yang mengkhawatirkan noda atau perubahan warna pada gigi, Dr Kolahi punya saran lain. Minumlah segelas besar air putih setelah minum teh, kopi atau wine.
Tentu saja, keju tidak boleh menggantikan kewajiban menggosok gigi. Hanya saja keju bisa memberikan hasil dalam sekejap. (kompas)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Makan Keju Mencegah Erosi Gigi"

Posting Komentar